Wow! NewJeans dan TWICE Dapat Double Platinum dan Sertifikat Emas dari Industri Rekaman Jepang

Wow! NewJeans dan TWICE Dapat Double Platinum dan Sertifikat Emas dari Industri Rekaman Jepang

Pada tahun 2020, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) RIAJ menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital. 

Menurut sistem baru tersebut, lagu akan mendapatkan sertifikasi perak setelah mencapai 30 juta streaming, emas pada 50 juta streaming, dan platinum pada 100 juta streaming.

Dalam kumpulan sertifikasi RIAJ yang baru diumumkan, TWICE dan NewJeans memperoleh sertifikasi double platinum untuk streaming. Hit NewJeans tahun 2022 “Ditto” menjadi lagu pertama mereka yang meraih double platinum di Jepang setelah melampaui 200 juta streaming.

Girlband NewJeans (wikipedia.com)

Sementara itu, TWICE menerima tidak kurang dari tiga sertifikasi RIAJ terpisah untuk streaming bulan ini.

Lagu hit musim panas mereka di tahun 2018, “Dance the Night Away” mendapat sertifikasi double platinum karena mencapai 200 juta streaming di Jepang saja, sementara lagu Korea terbaru mereka “SET ME FREE” dan lagu utama Jepang mereka “Hare Hare” keduanya bersertifikat emas setelah melampaui Masing-masing 50 juta streaming.

Selamat untuk NewJeans dan TWICE!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"