Diduga Lakukan Penggelapan, Mantan Pacar Park Min Young Ditahan Karena Dikhawatirkan Kabur

Diduga Lakukan Penggelapan, Mantan Pacar Park Min Young Ditahan Karena Dikhawatirkan Kabur

Mantan pacar Park Min Young, pengusaha Kang Jong Hyun yang merupakan pemilik perusahaan mata uang virtual, Bithumb ditangkap polisi. Jong Hyun ditahan atas dugaan penggelapan dan dan pelanggaran kepercayaan.

Dilansir dari Allkpop, menurut laporan pada 1 Februari, Pengadilan Distrik Selatan Seoul melakukan interogasi pra-penangkapan (peninjauan surat perintah) terhadap Kang Jong Hyun, yang diduga melakukan tindak pidana penggelapan uang.

Lebih lanjut, pihak berwajib juga sempat membeberkan alasan di balik keputusan untuk menahan Kang Jong Hyun. Hal ini karena ada risiko yang bersangkutan untuk melarikan diri serta menghilangkan barang bukti untuk keperluan penyidikan.

Mantan Pacar Park Min Young Ditangkap Polisi (Newspim)

Selain Jong Hyun, perwakilan pejabat Bithumb yang dianggap sebagai ajudan Kang yang disebut dengan nama Jo juga ikut ditangkap. Jo, yang bertanggung jawab atas transaksi keuangan perusahaan, dilaporkan telah mengakui semua tuduhan.

Kang Jong Hyun sendiri adalah kakak dari Kang Ji Yeon, CEO Inbiogen and Bucket Studio (afiliasi Bithumb) dan diduga sebagai pemilik Bithumb yang sebenarnya. Seiring dengan ini, jaksa sudah melakukan penyelidikan penuh.

Jaksa menyita dan mencari afiliasi Bithumb seperti Vident, Inbiogen dan Bucket Studios pada Oktober tahun lalu dalam upaya mengungkap konspirasi Kang bersaudara untuk mencuri uang perusahaan dan memanipulasi harga saham.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"