Beda Banget! Suga BTS Dan Yonghwa CNBLUE Ungkap Cara Kontrasnya Saat Ciptakan Lagu

Beda Banget! Suga BTS Dan Yonghwa CNBLUE Ungkap Cara Kontrasnya Saat Ciptakan Lagu

Suga BTS dan Yonghwa CNBLUE membeberkan cara mereka menciptakan sebuah lagu yang ternyata sangat berbeda antara satu sama lain. Memang setiap musisi memiliki warna dan cara sendiri dalam membuat karyanya.

Pernyataan ini diungkap kedua musisi Korea Selatan itu saat tampil di program SUCHWITA yang dipandu Suga. Di situ, Yonghwa dan rapper bernama asli Min Yoongi itu membahas tentang banyak hal, termasuk soal musik.

Yonghwa mengaku sering menghapus lagu yang ditulisnya jika merasa tidak puas dengan hasilnya. Mendengar ini, Suga justru terkejut. Sebab hal ini tidak dilakukannya. Suga BTS mengaku selalu menyimpan lagu yang ditulisnya.

Yonghwa CNBLUE Hadir Di Program Yang Dipandu Suga BTS (YouTube)

"Saat aku sedang menulis lagu dan semuanya tidak berjalan baik, aku langsung menghapusnya," ungkap Yonghwa CNBLUE. "Kau menghapusnya?" tanya Suga yang tampak kaget. "Ya, aku menghapusnya," sahut Yonghwa.

"Aku seperti itu. Aku menulis lebih dari beberapa lusin lagu dan aku memilih yang terbaik darinya," lanjut vokalis CNBLUE itu. Suga pun menjelaskan caranya menciptakan lagu. Alih-alih membuangnya, Suga membiarkan lagu yang tidak digunakannya.

"Dalam kasus aku, jika ada sepuluh lagu untuk satu album, aku mulai dengan sepuluh lagu. Karena aku yang membuat iramanya. Tentu saja, ada beberapa lagu yang aku buang tetapi tidak Aku hapus. Aku tinggalkan saja mereka," terang Suga.

Lebih lanjut, idol kelahiran 1993 itu menjelaskan alasan tidak pernah menghapus lagu yang diciptakannya. Dia mengaku lagu-lagu itu sangat bermakna untuknya dan masih bisa dirombak nantinya. Inilah yang dilakukan Suga pada lagu 'Life Goes On' yang ditulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"