Awet 17 Tahun Bareng, Super Junior Ternyata Pernah Nyaris Bubar Karena Kejahilan Member Ini Sebabkan Konflik Besar

Awet 17 Tahun Bareng, Super Junior Ternyata Pernah Nyaris Bubar Karena Kejahilan Member Ini Sebabkan Konflik Besar

Super Junior merupakan salah satu boyband Korea Selatan yang disegani karena masih eksis padahal sudah 17 tahun bersama. Tapi ternyata di balik kekompakan mereka, grup bentukan SM Entertainment ini juga pernah nyaris bubar. Hal ini bermula karena kejahilan salah satu membernya yakni Donghae Super Junior.

Pengakuan ini terungkap saat tiga member Super Junior yakni Leeteuk, Donghae dan Shindong jadi bintang tamu di program wawancara Sunmi. Dalam video yang diunggah pada 22 Desember 2022, mereka awalnya menyinggung soal kontroversi kemenangan lagu Mr. Simple di sebuah acara musik pada 2011.

Di mana, Eunhyuk Super Junior menyampaikan pidato kemenangan yang membuat publik kaget karena tidak mengucap terima kasih pada membernya. Pidato ini memicu rumor 'Eunhyuk di-bully'. Bahkan isu ini jadi viral dalam pencarian real-time tak lama setelah siaran.

Momen Kemenangan Super Junior Tahun 2011 (YouTube/Mobidic)

Shindong lantas mengaku kalau mereka hampir bubar karena insiden tersebut. "Sampai pada titik di mana tim kami mungkin bubar setelah insiden itu," ujar Shindong Super Junior yang dikutip dari YouTube Mobidic pada Jumat, 23 Desember 2022. 

Leader Super Junior, Leeteuk kemudian menimpali dengan mengaku dimarahi oleh staf acara dan mengungkap penyebabnya adalah Donghae. "Pada saat itu, PD yang bertanggung jawab memarahi kami dengan bilang, 'Sikap apa itu saat kalian memenangkan piala?' Penyebab pertengkaran itu adalah Dong Hae,” timpal Leeteuk. 

Lebih lanjut, Leeteuk Super Junior menjelaskan konflik ini bermula karena Donghae mengerjainya dengan menumpahkan air saat dia terbaring dengan menutup wajah memakai selimut. Leeteuk dengan wajah datar dan marah memberi peringatan pada pelakunya karena masih melanjutkan lelucon tersebut.

Meski sudah dapat peringatan, Donghae Super Junior masih terus mengerjai Leeteuk. Kyuhyun yang baru ikut bercanda pun kena tuduh sebagai biang keroknya. Leeteuk yang marah langsung melemparkan selimutnya ke Donghae, tapi dia bilang bukan dirinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"