Alasan Debut Super Junior L.S.S Disambut Respon Negatif Dari Netizen, Sempat Dituduh Munafik

Alasan Debut Super Junior L.S.S Disambut Respon Negatif Dari Netizen, Sempat Dituduh Munafik

Sub-unit keenam Super Junior, Super Junior L.S.S yang beranggotakan Leeteuk, Shindong dan Siwon resmi memulai debut mereka di Korea dengan merilis lagu 'Suit Up' pada 22 Januari 2024. Sebelumya grup ini diketahui aktif berkarier di Jepang.

Super Junior L.S.S sempat mengadakan fan meeting pertamanya yang kemudian diikuti dengan perilisan single debutnya, 'Close The Shutter' pada Juli 2023. Akan tetapi, grup tersebut justru dibanjiri dengan respon negatif dari netizen.

Dalam video musik 'Suit Up', ketiga idol tersebut tampil dengan gaya yang penuh warna dan bernuansa keanak-anakan. Sebenarnya, fans menyambut bahagia rilisan terbaru Super Junior tersebut setelah lebih dari setahun tidak merilis karya.

Debut Super Junior L.S.S Berjudul Suit Up (YouTube)

Akan tetapi, debut Super Junior L.S.S mendapat tanggapan negatif yang ekstrim dari netizen Korea (K-Netz). Banyak komentar yang ditujukan pada usia mereka hingga menuduh mereka 'menjiplak' trio populer lainnya seperti EXO CBX dan SEVENTEEN BSS.

Biasanya, fans K-Pop menentang anak yang masih di bawah umur untuk memulai debutnya di industri hiburan. Mereka akan meminta idol yang lebih tua untuk debut dalam grup. Hal ini tentu memicu kebencian pada Super Junior L.S.S dan menyebut mereka munafik.

"Bukankah mereka harus menghadiri konferensi orang tua guru? Siapa yang membiarkan orang-orang ini menjadi tidak berguna?" komentar netizen. "Selain lagunya yang jelek, tandanya bertuliskan 'orang dewasa tidak diperbolehkan' dan kemudian kamera menunjukkan tiga boneka geriatri yang tidak ingin dibeli oleh siapa pun," sahut netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"