4 Kesamaan Konten NCT Dream Dengan GOING SEVENTEEN Yang Dituduh Plagiat, Fans Tuntut Minta Maaf

4 Kesamaan Konten NCT Dream Dengan GOING SEVENTEEN Yang Dituduh Plagiat, Fans Tuntut Minta Maaf

Konten orisinal terbaru NCT Dream bertajuk DREAM LOOP yang dirilis lewat kanal YouTube resminya, mendadak jadi perbincangan. Hal ini setelah muncul tudingan bahwa konten grup asuhan SM Entertainment itu menjiplak konten variety show milik SEVENTEEN yakni GOING SEVENTEEN. 

Meskipun konsepnya berbeda, tapi kedua konten itu sama-sama menyuguhkan usaha para member dalam mencari petunjuk untuk melarikan diri. Dalam DREAM LOOP, para member NCT Dream menyajikan cerita untuk mencari tahu apakah mereka terjebak antara mimpi dan kenyataan.

Sementara dalam konten GOING SEVENTEEN dari salah satu seri berjudul EGO yang dirilis beberapa tahun lalu tersebut, staf meminta para member SEVENTEEN untuk mencari petunjuk agar mereka bisa keluar dari rumah sakit jiwa yang terbengkalai. 

Tidak asal bicara, sejumlah fans SEVENTEEN lantas menunjukkan sejumlah kesamaan dari dua konten yang diunggah di YouTube tersebut. Mulai dari kesamaan properti hingga pakaian yang dipakai para anggota. Berikut penjelasannya.

1. Kesamaan Properti

1. Kesamaan Properti NCT Dream dan SEVENTEE - Kesamaan Properti (Koreaboo)

Kesamaan pertama terlihat dari properti yang digunakan. Konten SEVENTEEN membuat alat peraga berupa mayat pasien yang diletakkan di sekitar ruangan untuk menambah kesan seram. Sementara konten NCT Dream juga memakai properti yang mirip. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"