Tidur Setelah Sahur Bikin Gendut? Begini Faktanya

Tidur Setelah Sahur Bikin Gendut? Begini Faktanya

Tidur setelah sahur biasanya memang dilakukan sebagian orang. Terlebih mereka yang bekerja. Memanfaat waktu setelah sahur untuk tidur sebentar hingga adzan subuh memang lumayan membantu mengistirahatkan tubuh. Tapi apa iya tidur setelah sahur bikin gendut ?

Menurut beberapa pendapat, tidur setelah sahur bisa memperlambat kerja lambung untuk mencerna makanan Dan ini membuat makanan yang dimakan saat sahur tadi berubah menjadi lemak dan mengakibatkan kegemukan.

Benarkah Demikian?

Benarkah Tidur Setelah Sahur Bikin Gendut? (via klikhijau)

Melansir Detik, praktisi kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Prof Dr dr Siti Setiati, SpPD-KGer, M.Epid, FINASIM mengatakan hal yang membuat berat badan seseorang meningkat adalah kalori makanan dan minuman yang masuk lebih banyak dibanding yang dikeluarkan, bukan karena tidur setelah sahur.

Ketika kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman berkalori tinggi saat berbuka sampai sahur dan setelahnya kamu hanya rebahan tanpa melakukan aktivitas lainnya, maka hal tersebut itulah yang membuat berat badan naik.

Justru tidur setelah sahur dapat membantu mencukupi kebutuhan tidur yang kurang saat malam. Meski durasinya hanya sebentar, namun bisa membantu menambah energi untuk beraktivitas seharian.

Kalau kamu kurang tidur, maka metabolisme tubuh akan terganggu. Dengan begitu daya konsentrasi, analisis, kreativitas dan kemampuan lain akan menurun.

Lantas Apakah Tidur Setelah Sahur Itu Berbahaya?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"