3 Minuman yang Harus Dihindari Saat Sahur, Puasa Jadi Lebih Lancar Deh!

3 Minuman yang Harus Dihindari Saat Sahur, Puasa Jadi Lebih Lancar Deh!

Sahur merupakan salah satu kegiatan yang dianjurkan dilakukan di bulan Ramadan. Hal ini bertujuan untuk menyiapkan tubuh agar lebih berenergi saat puasa keesokan harinya. Namun ternyata ada sejumlah minuman yang harus dihindari saat sahur demi kelancaran ibadah puasa.

Perlu diketahui bahwa mencukupi kebutuhan air saat puasa tentunya sangat penting. Mengingat saat puasa, seseorang tidak boleh makan dan minum selama lebih dari 12 jam. Nah, agar terhindar dari dehidrasi, minum minimal 2 gelas saat sahur sangat dianjurkan. Selain itu, ada beberapa minuman yang sebaiknya dihindari saat sahur. Apa saja?

1. Kopi

Minuman yang Harus Dihindari Saat Sahur (via Mitra Bukalapak)

Jika kamu terbiasa memulai aktivitas dengan minum kopi, sebaiknya minuman ini dihindari dulu saat sahur ya. Terutama untuk kamu yang memiliki gangguan asam lambung. Sebab, minum kopi saat sahur dapat meningkatkan risiko iritasi lambung, asam lambung meningkat, dan melemahkan klep yang memisahkan lambung dengan kerongkongan.

Selain itu, kopi juga bisa menyebabkan kamu sering buang air kecil. Kondisi tersebut akan membuatmu dehidrasi dan cepat haus saat puasa. Padahal, cadangan cairan tubuh harus tetap terjaga saat puasa agar kamu tidak lemas.

2. Minuman Manis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"