Tidur Setelah Makan Bukan Soal Berat Badan Naik, Ternyata Ancaman Ini Lebih Membayahakan Kesehatan

Tidur Setelah Makan Bukan Soal Berat Badan Naik, Ternyata Ancaman Ini Lebih Membayahakan Kesehatan

Dalam kesehariannya orang sering dinasehati agar tidak tidur setelah makan  karena bisa membuat berat badan naik. Namun ternyata tidur setelah makan tidak hanya bisa bikin berat badan naik. Banyak orang belum mengetahui bahaya tidur setelah makan.

Dilansir dari channel YouTube SB30 Health, dr.Sung mengatakan jika banyak orang yang memaksakan diri untuk makan banyak sementara keadaan lambung masih penuh dengan lapangan. Bahayanya adalah kondisi lambung terisi penuh, seseorang itu malah lanjut tidur.

Saat makanan diproses ketika seseorang sedang tidur, maka makanan ke organ lambung menjadi berlawanan dengan gravitasi. Hal itu membuat makanan terdorong ke atas. Proses pengosongan lambung berlangsung selama 2-4 jam.

Bahaya Tidur Setelah Makan (Kompas.com)

Menurutnya ada orang yang memiliki penutup lambung lemah atau biasa disebut Lower Esophageal Sphincter (LES). Hal ini membuat kondisi lambung itu tak normal dan berbeda dengan lambung orang lain.

Orang yang memiliki lambung LES tidak boleh langsung tidur setelah makan karena jika dipaksakan maka makanan langsung naik ke atas dan memicu penyakit yang bernama GERD atau GastroEsophageal Reflux Disease. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"