Ternyata Jerawat Bisa Menjadi Penyebab Sakit Kepala, Masa Sih?

Ternyata Jerawat Bisa Menjadi Penyebab Sakit Kepala, Masa Sih?

Sakit kepala adalah kondisi umum yang seringkali bikin kesal. Rasa nyeri, tidak nyaman, dan pandangan yang berputar-putar jelas akan mengganggu keseharian. Masalahnya, kebanyakan orang tidak tahu pasti apa penyebab sakit kepala, dan menyimpulkannya sebagai efek kelelahan.

Faktanya, sakit kepala sendiri memang bisa disebabkan karena berbagai faktor, dari yang paling ringan hingga tanda penyakit berat. Dalam skala paling ringan, salah satu penyebabnya adalah munculnya jerawat di area kepala.

Ilustrasi Sakit Kepala Akibat Jerawat (via RS Pondok Indah)

"Jenis nyeri kepala atau sakit kepala, nyeri kepala primer dan nyeri kepala sekunder, bisa disebabkan oleh banyak hal,” ungkap Dokter Roslan Yusni Hasan selaku Spesialis Bedah Syaraf dalam program Talkshow di Radio Sonora FM. 

“Mulai dari kulit sampai di dalam otak jika ada gangguan bisa menimbulkan sakit kepala. Jadi, penyebab nyeri kepala bukan hanya di dalam otak saja,” tegas Dokter Roslan. “Contohnya, ada bisul kecil atau jerawat di kulit kepala, itu bisa menyebabkan keluhan nyeri kepala. Nah, ini yang disebut nyeri kepala sekunder,” sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"