Sering Sakit Kepala? Coba Kenali 9 Jenisnya Sebelum Memeriksakannya ke Dokter

Sering Sakit Kepala? Coba Kenali 9 Jenisnya Sebelum Memeriksakannya ke Dokter

Sakit kepala bisa lebih rumit daripada yang disadari kebanyakan orang. Jenis yang berbeda dapat memiliki kumpulan gejalanya sendiri, penyebabnya beragam, dan perawatannya juga berbeda.

Setelah kamu mengetahui jenis sakit kepala yang kamu alami, kamu dan dokter dapat menemukan pengobatan yang paling mungkin untuk membantu dan bahkan mencoba untuk mencegahnya.

Nah, di bawah ini beberapa macam sakit kepala yang perlu kamu tahu, apa saja?

1.  Migrain

Sakit kepala migrain (idntimes.com)

Sakit kepala migrain sering digambarkan sebagai rasa sakit yang berdenyut-denyut. Mereka dapat bertahan dari 4 jam hingga 3 hari dan biasanya terjadi satu hingga empat kali sebulan. Seiring dengan rasa sakit, orang memiliki gejala lain, seperti kepekaan terhadap cahaya, kebisingan, atau bau; mual atau muntah.

2. Sakit Kepala Tegang

Sakit kepala tegang adalah jenis sakit kepala yang paling umum di kalangan orang dewasa dan remaja. Mereka menyebabkan rasa sakit ringan sampai sedang, datang dan pergi dari waktu ke waktu. Mereka biasanya tidak memiliki gejala lain.

3. Sakit Kepala Sinus

Ketika mengalami sakit kepala sinus, seseorang akan merasakan sakit yang dalam dan konstan di tulang pipi, dahi, atau di pangkal hidung Anda. Mereka terjadi ketika rongga di kepala, yang disebut sinus, meradang. Rasa sakit biasanya datang bersamaan dengan gejala sinus lainnya, seperti pilek, telinga penuh, demam, dan wajah bengkak.

4. Sakit kepala klaster

Sakit kepala ini adalah yang paling parah. Ketika mengalaminya, seseorang akan merasa sakit yang membakar atau menusuk di belakang atau di sekitar satu mata. Bisa berdenyut atau konstan. Rasa sakitnya bisa sangat buruk sehingga kebanyakan orang dengan sakit kepala klaster tidak bisa duduk diam dan sering mondar-mandir selama serangan.

5. Sakit kepala pasca trauma



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"