Mengenal Fungsi Penting Zinc atau Seng Bagi Tubuh

Mengenal Fungsi Penting Zinc atau Seng Bagi Tubuh

Zinc atau seng secara alami ditemukan di sel-sel di seluruh tubuh. Zat ini membantu sel untuk tumbuh dan membelah, dan diperlukan untuk aktivitas enzim, protein, dan DNA (gen kita). Tubuh tidak bisa membuat zinc, jadi kamu perlu mendapatkannya dari makanan yang kamu makan. 

Terlalu banyak seng dapat menyebabkan efek samping, jadi jika kamu memutuskan untuk mengonsumsi suplemen, jangan mengonsumsi lebih dari 40 mg seng tambahan, kecuali disarankan oleh dokter. Berikut ini fungsi penting seng untuk tubuh yang kamu perlu tahu:

Sistem kekebalan tubuh: Tubuh membutuhkan seng untuk melawan infeksi. Orang yang tidak memiliki cukup seng dalam tubuhnya mungkin berisiko lebih besar terkena infeksi. Anak-anak dan orang tua mempunyai risiko lebih besar.

Makanan yang mengandung seng (tribatanews.polri.go.id)

Penyembuhan luka: Seng mendukung kesehatan kulit. Jika kamu tidak memiliki cukup seng dalam makanan, hal ini dapat menyebabkan perubahan kulit yang awalnya terlihat seperti eksim. Suplemen seng dapat digunakan untuk membantu orang yang mengalami luka bakar atau bisul kaki yang penyembuhannya sangat lambat atau tidak kunjung sembuh.

Pengecapan dan penciuman: Seng sangat penting sebagai salah satu enzim yang kamu perlukan agar kamu dapat merasakan dan mencium.

Memiliki zinc yang cukup sangat penting terutama selama kehamilan, dan bagi anak-anak untuk memastikan mereka tumbuh dan berkembang dengan baik.

Makanan yang Mengandung Seng



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"