8 Vitamin dan Mineral yang Dibutuhkan Tubuh, Bisa Didapat dari Makanan Apa Saja?

8 Vitamin dan Mineral yang Dibutuhkan Tubuh, Bisa Didapat dari Makanan Apa Saja?

“Sistem kekebalan yang benar-benar baik bergantung pada diet sehat yang seimbang dari waktu ke waktu,” kata ahli diet bernama Maxine Smith. 

“Ini seperti latihan untuk pertempuran dan mempersiapkan tubuhmu terlebih dahulu sehingga dapat melalui pukulan yang baik ketika diserang oleh virus, bakteri, dan racun. Praktik gaya hidup lain seperti olahraga teratur dan tidur nyenyak akan lebih mempersiapkanmu untuk pertempuran,” ungkapnya pula.

Kecuali untuk beberapa kondisi, kamu bisa mendapatkan vitamin dan mineral dari makanan daripada dalam bentuk pil. Berikut ini beberapa vitamin dan mineral terbaik yang dibutuhkan sistem kekebalan:

1. Vitamin C

Vitamin C dapat membantu mencegah infeksi atau mempersingkat masa tinggal mereka. Buah jeruk adalah salah satu sumber vitamin C yang populer. Tetapi tahukah kamu ada sumber bagus lainnya? Misalnya seperti:

Bayam.

Kubis.

Paprika.

Kubis Brussel.

Stroberi.

Pepaya.

2. Vitamin E

Makanan sumber vitamin e (hellosehat.com)

Seperti vitamin C, vitamin E bisa menjadi antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi. Vitamin penting ini sangat penting dalam bagaimana menjaga sistem kekebalan tubuhmu. Untuk mendapatkan vitamin E, kamu bisa mengkonsumsi makanan nabati tinggi lemak seperti:

Kacang almond.

Kacang tanah/selai kacang.

Biji bunga matahari.

Minyak seperti bunga matahari, safflower, dan minyak kedelai.

Kacang hazel.

3. Vitamin A

Vitamin A adalah penangkal infeksi dan hadir dalam dua bentuk: dibentuk sebelumnya seperti dalam makanan hewani seperti ikan, daging dan susu atau dari karotenoid tumbuhan. Tuna adalah sumber vitamin A yang sangat baik. Dalam hal karotenoid, pilihlah beberapa makanan nabati ini:

Wortel.

Ubi jalar.

Labu.

Labu mentega.

Blewah.

Sayuran berdaun hijau tua.

4. Vitamin D



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"