Lagi Musim Flu, Berikut Apa Saja Hal yang Bisa Tingkatkan Imun Tubuh Agar Tetap Sehat

Lagi Musim Flu, Berikut Apa Saja Hal yang Bisa Tingkatkan Imun Tubuh Agar Tetap Sehat

Sebentar lagi musim hujan, itu artinya musim flu tiba. Kamu bisa mencegah flu dengan mendapatkan vaksinasi flu dan berusaha untuk tetap sehat. Salah satunya dengan menjaga asupan makanan dan minum suplemen tertentu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kalaupun kamu sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang sehat, coba pertimbangkan tips berikut untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat sepanjang tahun:

1. Fokus pada pola makan seimbang.

Pola makan seimbang (siloamhospital.com)

Usahakan untuk mengonsumsi lima hingga sembilan porsi sayuran dan buah-buahan setiap hari untuk menyediakan vitamin, mineral, dan antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh. Satu porsi buah adalah satu potong buah segar berukuran sedang, 1 cangkir buah beri atau melon, atau 1/2 cangkir buah kalengan yang dikemas dalam jusnya sendiri. Satu porsi sayuran adalah 1/2 cangkir matang atau 1 cangkir mentah.

2. Berantas penyebaran kuman.

Kebersihan yang baik dan mencuci tangan membantu mencegah penyebaran kuman. Ingatlah untuk mencuci produk sebelum dimakan atau digunakan. Bersihkan gelas, garpu, sendok dan peralatan lainnya untuk mengurangi penyebaran dan pertumbuhan bakteri.

3. Perbanyak tidur, kurangi stres.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"