Jangan Sampai Sakit, Gini Caranya Menjaga Kesehatan Di Musim Pancaroba

Jangan Sampai Sakit, Gini Caranya Menjaga Kesehatan Di Musim Pancaroba

Saat ini, beberapa daerah di Indonesia udah mulai memasuki musim pancaroba nih, gengs. Siang hari bisa super panas, eh sore atau malamnya hujan deras ditambah angin yang dingin abis. 

Cuaca nggak menentu juga bikin badan jadi kurang enak dan rentan sakit. Beberapa penyakit khas pancaroba antara lain demam berdarah, flu, diare, dan demam berdarah. Pastinya kamu nggak mau dong sampai sakit di musim pancaroba ini? 

Pastikan stamina tubuh kamu tetap terjaga biar bisa beradaptasi dengan perubahan cuaca ini. Jadi, nggak gampang sakit dan bisa beraktivitas dengan normal. 

Ada beberapa cara mudah yang bisa kamu praktikkan sehari-hari nih gengs biar tubuh lebih kuat menghadapi kondisi ini. Simak tipsnya berikut ini ya! 

Jangan lupa cuci tangan (Drweil.com)

Menjaga kebersihan

Kebersihan tempat tinggal bisa berpengaruh banyak sama kesehatanmu. Kuy beres-beres rumah. Mulai dari buang sampah yang udah numpuk, ngecek penampungan air, nyapu dan ngepel biar semua lantai bersih kinclong bebas debu, dan jangan suka gantung-gantung baju kebanyakan biar nggak jadi sarang nyamuk. 

Jangan lupa cuci tangan

Hal sederhana lain buat menjaga kesehatan adalah rajin cuci tangan, gengs. Simple banget, kan? Tapi cara ini ampuh lho buat menghindarkan kamu dari penyakit, juga menghilangkan kuman dan bakteri yang nempel di tangan. 

Kapan harus cuci tangan? Sebelum dan setelah makan. Setelah buang air, bersin, batuk, buang ingus, megang hewan, buang sampah, mengobati luka, atau menyentuh orang sakit. 

Cukup minum air putih (medicalnewstoday.com)

Menghidrasi tubuh

Biar stamina tetap terjaga dan kamu nggak gampang sakit, jangan lupa mencukupi kebutuhan tubuh akan air. Minum delapan gelas per hari atau setara dua liter. 

Minum cukup air bikin pencernaan lancar, meningkatkan metabolisme tubuh, dan mencegah infeksi. Jadi, nggak ada salahnya nih mulai bawa botol minum ke mana pun kamu pergi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"