Konsumsi Kacang Bikin Jerawatan? Mitos atau Fakta?

Konsumsi Kacang Bikin Jerawatan? Mitos atau Fakta?

Tak sedikit orang yang percaya bahwa mengkonsumsi kacang bisa menimbulkan jerawat di wajah. Padahal, kacang itu sendiri adalah makanan yang cukup sering dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Ada begitu banyak olahan kacang yang bisa diproses sebagai sajian yang enak. Entah itu kacang hijau, kacang goreng dan sebagainya.

Tetapi, banyak orang yang meyakini kalo mengkonsumsi kacang bisa menimbulkan jerawat di wajah. Namun, apakah benar demikian?

Perlu diketahui bahwa jerawat itu sendiri bisa muncul akibat berbagai faktor. Mulai dari faktor genetik, infeksi, penumpukan sel kulit mati, minyak berlebih dan stres.

Penjelasan tentang kacang-kacangan yang menyebabkan jerawat atau tidak (pexels.com)

Sedangkan kacang diketahui memiliki kandungan lemak dan protein tinggi. Namuni, fakta sebenarnya mengatakan bahwa kacang sama sekali tidak menyebabkan jerawat. Bahkan sebaliknya, kacang merupakan salah satu cemilan yang kaya akan gizi dan nutrisi untuk kesehatan kulit.

Menurut hasil penelitian American Academy of Dermatology, dijelaskan bahwa jerawat juga tidak disebabkan oleh cokelat dan es krim.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"