Keinginan Bunuh Diri Dimiliki Banyak Orang, Kalau Kamu Salah Satunya Segera Lakukan Ini

Keinginan Bunuh Diri Dimiliki Banyak Orang, Kalau Kamu Salah Satunya Segera Lakukan Ini

Kalau kamu termasuk orang yang pengen bunuh diri, pertama ketahuilah bahwa tidak apa-apa untuk memiliki pikiran seperti itu. kamu gak sendiri, banyak yang sama kayak kamu kok gengs.

Itu bukanlah cacat karakter atau sesuatu yang membuatmu gila atau lemah. Ini adlah arti bahwajumlah stres atau rasa sakit yang kamu alami lebih banyak.

Ketahuilah bahwa meskipun penderitaan tampak luar biasa dan permanen, namun, dengan waktu dan dukungan, kamu bisa melepaskan diri dari stres emosional dan perasaan negatif akan berlalu.

Menghadapi keinginan bunuh diri (gq-magazine.co.uk)

Kadang-kadang orang merasa bahwa kesengsaraan atau ketidakbahagiaan mereka tidak akan pernah berakhir, tetapi penting untuk disadari bahwa krisis biasanya bersifat sementara. 

Kalau kamu kepikiran mau bunuh diri, hal ini bisa kamu lakukan untuk tetap tenang.

Jangan Khawatir Tentang Persepsi

Langkah pertama yang bisa kamu ambil untuk mencegah bunuh diri adalah dengan membicarakannya. Kamu mungkin takut untuk membahas topik bunuh diri, takut dihakimi atau dikritik. Tetapi kamu perlu berbicara tentang bunuh diri dan membuka pintu komunikasi untuk mendapatkan pertolongan, kamu gak sendiri. Kamu bisa bergantung pada keluarga, teman, atau bantuan profesional.

Pahami Tanda Peringatan

Ada banyak tanda peringatan untuk bunuh diri yang bisa kamuwaspadai. Tanda-tanda umum seperti merasa terjebak, putus asa, mengisolasi dan mempersepsikan diri sendiri sebagai beban bersama dengan pola makan dan tidur yang tidak normal dapat menjadi permulaan dari keinginan untuk bunuh diri. Dengan mengenal tanda-tanda peringatan ini, kamu bisa lebih waspada, meminta bantuan dan menanganinya sesuai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"