Jangan Disepelekan! Ini Dia 5 Manfaat Berjemur Untuk Lawan Virus Covid-19

Jangan Disepelekan! Ini Dia 5 Manfaat Berjemur Untuk Lawan Virus Covid-19

Setelah pandemi melanda dunia, hampir setiap orang disarankan untuk menjaga imunitas tubuhnya sebaik mungkin. Salah satunya adalah dengan berolahraga dan berjemur setiap hari.

Mungkin, sampai saat ini kamu termasuk orang yang masih malas buat berjemur di pagi hari. Padahal, berjemur secara rutin memberikan banyak manfaat untuk kesehatan lho. Temasuk melawan serangan virus Covid-19.

Nah, biar gak malas-malasan lagi, berikut adalah ulasan lengkap soal manfaat berjemur yang patut kamu ketahui. Yuk, simak!

# Cegah hipertensi

Ilustrasi hipertensi (via kompas)

Sebuah penelitian dari University of Edinburgh menyatakan bahwa senyawa yang bernama nitric oxide akan dilepaskan ke dalam pembuluh darah setelah kulit kita terpapar sinar matahari. Nah, senyawa ini ternyata baik untuk menurunkan tekanan darah atau hipertensi.

Bahkan, seorang dosen senior dermatologi, Richard Weller mengungkapkan manfaat berjemur juga bisa memperpanjang usia kamu, lho. Selain bisa menurunkan tekanan darah, berjemur juga baik untuk menangkal resiko serangan jantung dan stroke.

# Baik untuk tulang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"