Berhubungan seks secara teratur bisa berdampak baik bagi tubuh, lalu kalo engga teratur apa iya ada risikonya? Yuk simak efek samping akibat engga teratur melakukan hubungan seks

Hubungan seks merupakan aktivitas intim yang dilakukan oleh pasangan yang telah menikah. Pasangan yang telah menikah akan secara bebas melakukan aktivitas ini. 

Menurut laporan dari Laman The Herald, April 2018 lalu ngejelasin kalo melakukan hubungan seks tidak teratur bisa menyebabkan efek samping bagi tubuh. Nah, apa aja sih efek samping kalo engga ngelakuin seks secara teratur:

1. Tingkat Stres Tinggi

1. Tingkat Stres Tinggi Pasangan stres (hellosehat.com)

Pasangan yang biasa berhubungan seks lalu tiba-tiba berhenti dan keluar dari siklus keteraturan memungkinkan bisa mengalami frustasi dan stres. 

Berhubungan seks telah terbukti dapat menghilangkan stres. Hal ini karena hubungan seks bisa meningkatkan hormon oksitosin dan kadar endorfin, dengan meningkatnya hormon tersebut maka bisa banget ngimbangin efek hormon kortisol yang menyebabkan stres.

2. Berisiko Memiliki Penyakit Jantung

2. Berisiko Memiliki Penyakit Jantung Pasangan (idntimes.com)

Engga main-main, menurut penelitian ilmiah tentang seks. Bahwa jika pasangan hanya melakukan hubungan seks dua kali seminggu akan menyebabkan pembuluh nadi pria tersumbat. Berbeda dengan pria yang rutin dan teratur melakukan hubungan seks akan memiliki sirkulasi pembuluh darah yang baik.

3. Susah Berereksi

3. Susah Berereksi (lifestyleokezone.com)

Bagi pasangan yang jarang melakukan hubungan seks lebih memungkinkan akan mengalami disfungsi ereksi.

Menurut hasil penelitian pada tahun 2018 di Amerika, bahwa pria yang berhubungan seks dengan pasangan seminggu hanya dua kali, lebih memungkinkan mengalami disfungsi ereksi. Ngeri kan gengs?

Nah itu dia efek samping kalo tidak teratur dalam bercinta gengs. Sebaiknya kenali ritme tubuhmu dan pasangan, usahakan selalu berkomunikasi dengan pasangan sebelum bercinta. Karna engga memungkiri juga kalo terlalu sering bercinta juga ada risikonya.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations