Cek Fakta: Benarkah Makan Wortel Bisa Mempertajam Penglihatan? Gini Penjelasan dr. Tirta

Cek Fakta: Benarkah Makan Wortel Bisa Mempertajam Penglihatan? Gini Penjelasan dr. Tirta

Wortel  merupakan salah satu sayuran yang sering dihubungkan dengan manfaatnya untuk mata. Oleh karena itu, banyak orangtua yang memberikan anaknya makanan berupa wortel di dalamnya dengan tujuan membuat kesehatan mata anaknya tetap terjaga.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang meragukan manfaat wortel untuk kesehatan mata. Sampai akhirnya, dokter Tirta memberikan jawaban dalam konten Mitos atau Fakta yang diunggah di kanal YouTube-nya, Tirta PengPengPeng.

Foto: Dokter Tirta Penjelasan Soal Wortel (YouTube/Tirta PengPengPeng)

Bermula dari pertanyaan kru di balik kamera yang menyinggung soal manfaat wortel ini. “Makan wortel bisa mempertajam penglihatan, mitos atau fakta?,” kata seorang pria dari balik kamera.

Terkait hal ini, dokter yang juga influencer itu menjawabnya dengan mengatakan fakta. Dia lantas menjelaskan kalau kandungan di dalam wortel sangat bermanfaat untuk kesehatan mata terutama di bagian retina.

"Jadi itu fakta. Wortel itu mengandung salah satu vitamin A, dimana vitamin A itu penting banget buat nutrisi mata yaitu di bagian retina. Bahkan di puskesmas ada bulan untuk suplemen mata. Jadi buat temen-temen itu memang fakta,” ungkap dr. Tirta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"