Gak Ampuh Pakai Air Hangat Atau Susu, dr. Tirta Ungkap Cara Mengejutkan Menghilangkan Kepedasan Di Mulut

Gak Ampuh Pakai Air Hangat Atau Susu, dr. Tirta Ungkap Cara Mengejutkan Menghilangkan Kepedasan Di Mulut

Beberapa dari kamu pasti pernah mengonsumsi makanan pedas . Jika dimakan terlalu berlebihan, biasanya akan membuat seseorang kepedasan  yakni kondisi di mana ada sensasi terbakar di mulut. Ada berbagai cara yang diyakini bisa mengatasinya. Salah satunya dengan mengonsumi minuman dingin.

Ternyata cara tersebut tidak terbukti bisa mengurangi kepedasan di mulut loh! Hal ini diungkap oleh dr. Tirta  dalam konten fakta atau mitos di YouTube channelnya. Awalnya, dokter bernama asli Tirta Mandira Hudhi ini mendapat pertanyaan apakah konsumsi minuman dingin saat kepedasan justru membuat mulut semakin terasa terbakar.

Foto: dr. Tirta (YouTube/Tirta PengPengPeng)

Dokter yang terkenal dengan gaya bicaranya yang ngegas ini lantas membantahnya dengan tegas. Dr. Tirta mengatakan kalau cabai memiliki kandungan yang menyebabkan rasa panas. Jadi menurutnya, kepedesan tidak akan bisa hilang dengan minum air dingin atau minum air hangat bahkan dengan susu.

“Pedes itu ada sebuah zat di dalam cabai yang cairannya iti menyebabkan panas. Kamu mau minum air dingin kek, air panas kek, susu kek, tetap pedasnya enggak akan hilang,” terang dr. Tirta yang dikutip dari YouTube Tirta PengPengPeng.

Lebih lanjut, dr. Tirta mengungkapkan kalau cara menghilangkan pedas itu sangatlah mudah dan terbilang mengejutkan yakni hanya dengan berkumur-kumur menggunakan air biasa atau air yang mengalir dari keran sekalipun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"