Bryan Johnson Menolak Mati, Langsung Suntik Stem Cell di Kaki Supaya Awet Muda

Bryan Johnson Menolak Mati, Langsung Suntik Stem Cell di Kaki Supaya Awet Muda

Milarder Bryan Johnson dikenal sebagai sosok yang sangat terobsesi untuk awet muda. Kini ia melakukan prosedur baru berupa stunik stem cell di kakinya. 

Prosedur ini dilakukan untuk meregenerasi serta memperbaiki jaringan yang rusak. Biasanya, terapi ini dilakukan bagi penderita diabetes dan leukimia. Tetapi Johnson melakukannya karena demi mempertahankan kesehatan sendi, lutut dan pinggulnya.

Ia juga rela datang ke Bahama untuk melakukan mesenchymal stem cells (MSCs) ini. Sistem ini dikenal dengan kemampuannya memulihkan cedera.

Bryan Johnson (via instagram)

Perawatannya itu jelas tidak murah, yaitu US$16.500, atau sekitar Rp 250 juta. Ini tentu jumlah yang fantastis, namun bagi Johnson, investasi ini sepadan dengan hasil yang diharapkan.

"Apa yang saya harapkan adalah bahwa di masa depan, kita bisa mendapatkan 'suntikan bonus' stem cell ketika menjalani pemeriksaan tahunan, mungkin untuk mengobati kondisi yang ada atau untuk menunda penuaan," ungkap Matthias Bernow, CEO Cellcolabs, perusahaan biotek yang menyediakan stem cell untuk prosedur Johnson.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"