Bisa Lawan Peradangan, Ini 3 Makanan Anti-inflamasi yang Wajib Dikonsumsi

Bisa Lawan Peradangan, Ini 3 Makanan Anti-inflamasi yang Wajib Dikonsumsi

Tidak hanya enak, namun beberapa makanan ini dikenal sebagai makanan anti-inflamasi yang dapat membantu melawan peradangan dan menyembuhkan penyakit. Seperti yang diketahui, tidak semua orang memiliki kondisi medis yang baik. Sebagian bahkan memiliki sistem kekebalan tubuh tak bekerja sebagaimana mestinya. Hal tersebutlah yang menyebabkan terjadinya peradangan.

Sebagai informasi, peradangan merupakan kondisi ketika kekebalan tubuh merespons kerusakan pada sel-sel yang tadinya. Ada banyak kondisi yang menandakan peradangan, seperti kemerahan, sendi bengkak, hingga nyeri. Untuk mencegah hal tersebut, beberapa makanan anti-inflamasi berikut ini wajib dikonsumsi seperti dikutip dari laman Hellosehat.

1. Ikan

1. Ikan Makanan Anti Inflamasi (via Tangerang Raya)

Pecinta ikan mari merapat! Ikan termasuk makanan anti-inflamasi yang dapat melawan peradangan. Sebab dalam satu ekor ikan terdapat berbagai macam zat gizi seperti asam lemak omega-3 turut masuk ke dalam tubuh.

Selain itu, ikan juga mengandung asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic (DHA) yang dapat menghambat peradangan. Beberapa jenis ikan yang menjadi sumber omega 3 antara lain seperti ikan salmon, ikan sarden, ikan herring, ikan teri, dan ikan tuna.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"