Benarkah Gowes Sepeda Bisa Mengatasi Nyeri Haid? Yuk Cek Fakta!

Benarkah Gowes Sepeda Bisa Mengatasi Nyeri Haid? Yuk Cek Fakta!

Fase menstruasi memang seringkali problematik bagi perempuan. Pasalnya, beberapa orang mungkin mengalami hal-hal seperti haid tidak lancar atau yang paling menyebalkan adalah nyeri luar biasa di bagian punggung, perut, dan pinggang. Hal ini jelas menjadi kendala untuk mereka yang memiliki aktivitas padat.

Meski demikian, beredar kabar bahwa masalah ini mungkin bisa diatasi dengan bersepeda secara teratur. Cara ini dianggap lebih efektif dan sehat dibandingkan dengan konsumsi obat Pereda nyeri, Benarkah demikian?

Gowes Sepeda untuk Nyeri Haid (via Blog Olshop)

Dilansir dari Flo Health, bersepeda ternyata memang sangat disarankan untuk mengatasi berbagai masalah terkait menstruasi. Bukan tanpa alasan, kegiatan ini dipercaya bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan secara berkala akan meringankan berbagai keluhan pada tubuh.

Salah satu penyebab nyeri haid adalah kekurangan zat besi, akibat banyaknya darah yang terbuang dari tubuh. Padahal, tubuh butuh membutuhkannya untuk membantu perdaran oksigen dan nutrisi. Tidak heran jika selama haid banyak perempuan yang merasa lemas dan nyeri di bagian tertentu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"