Bekal Ramadan: Dampak Makan Gorengan saat Buka Puasa

Bekal Ramadan: Dampak Makan Gorengan saat Buka Puasa

Menyantap gorengan  saat puasa mungkin memberikan kenikmatan tersendiri bagi sebagian orang. Namun di balik rasa gurih dan tekstur kriuk yang menggoyang lidah, tahukah kamu bahwa ada sejumlah dampak makan gorengan yang perlu diwaspadai? Bagi para pecinta gorengan, sebaiknya simak penjelasan berikut ini dengan seksama.

Mencermati Budaya Makan Gorengan saat Buka Puasa

Marwati, Ners, M.Kep. (Doc. Pribadi)

Kamu mungkin pernah bertanya-tanya kenapa gorengan selalu menjadi salah satu hidangan wajib saat buka puasa. Terlepas dari rasa gurih yang memanjakan lidah, tradisi makan gorengan ini pada dasarnya terbentuk dari kebiasaan. Alhasil, walaupun para ahli gizi tidak menyarankan makanan ini, masyarakat sudah terlalu terbiasa dengan gorengan sehingga tak bisa meninggalkannya dengan mudah. 

“Karena makan gorengan sudah merupakan kebiasaan sejak dari kecil, mengkonsumsi gorengan bisa di padukan dengan jenis makanan yang lain,misal makan baso dicampur  dengan gorengan, makan sate bisa dipadukan dengan gorengan,dan tekstur makanan renyah dan gurih,” ungkap Marwati, Ners, M.Kep., dosen sekolah tinggi kesehatan di Cirebon, pada Paragram.id.

Dampak Makan Gorengan saat Buka Puasa



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"