7 Alasan Kenapa Kita Harus Makan Sayur Setiap Hari

7 Alasan Kenapa Kita Harus Makan Sayur Setiap Hari

Mengonsumsi sayuran memberikan manfaat kesehatan. Orang yang makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan sebagai bagian dari pola makan sehat secara keseluruhan cenderung memiliki penurunan risiko beberapa penyakit kronis, seperti penyakit jantung, termasuk serangan jantung dan stroke, serta jenis kanker tertentu. 

Mengonsumsi makanan seperti sayur-sayuran yang rendah kalori dibandingkan makanan berkalori tinggi mungkin berguna dalam membantu menurunkan asupan kalori. Sayuran memberikan nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh, seperti vitamin A dan C, serat, folat, dan potasium.

Supaya lebih paham, berikut 10 alasan kenapa kita harus makan sayur setiap hari:

1. Meningkatkan Imunitas dan Memerangi Penyakit

Sayuran hijau yang kaya akan antioksidan (klikdokter.com)

Sistem kekebalan tubuh kita membantu mengidentifikasi ancaman seperti bakteri dan virus agar kita tetap sehat dan bebas dari penyakit. Mengonsumsi sayuran yang kaya nutrisi dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh dapat melawan ancaman penyakit atau infeksi dengan lebih baik. 

2. Meningkatkan Pencernaan 

Kesehatan usus sangat penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Sebagian besar saraf tubuh terhubung ke saluran pencernaan, yang berarti kesehatan usus mempengaruhi lebih dari sekedar pencernaan yang sebenarnya. Menjaga kesehatan usus dapat bermanfaat bagi kesehatan mental dan kemampuan kita untuk tetap fokus.

3. Meningkatkan Energi

Merasa lelah dan letih dapat menyebabkan ketidaknyamanan besar dalam hidup. Sayangnya, lebih dari 40% persen orang dewasa berjuang melawan rasa lelah sepanjang hari. Mengonsumsi banyak sayuran berdaun hijau tua, seperti kangkung, bayam, sawi, dan lobak Swiss, membantu memberi tubuh kita zat besi, magnesium, dan vitamin B, yang semuanya membantu menjaga tingkat energi yang tepat.

4. Menurunkan Risiko Penyakit Kronis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"