Cara Menyimpan Buah dan Sayuran di Kulkas Agar Lebih Tahan Lama

Cara Menyimpan Buah dan Sayuran di Kulkas Agar Lebih Tahan Lama

Makan banyak buah dan sayur yang kaya serat bagus untuk kesehatan kita. Jadi, sebisa mungkin selalu sediakan buah dan sayur segar di rumah untuk asupan sehat sehari-hari. 

Jika kamu biasanya berbelanja produk segar setiap minggu, di artikel ini ada beberapa tips bagaimana menyimpan sayuran dan buah agar tetap segar untuk waktu yang lama. Simak ya!

Cara Menyimpan Buah dan Sayur di Kulkas

Panduan menyimpan aneka macam makanan di rumah (halfyourplate.ca)

Semua buah beri (blackberry, stroberi, raspberry, blueberry…) dan ceri harus disimpan di tempat yang segar, jadi masukkan langsung ke dalam lemari es dalam mangkuk atau wadah terbuka. 

Selain itu, jeruk matang (lemon, limau, jeruk, jeruk keprok…) bertahan lebih lama di lemari es. Letakkan secara longgar atau di dalam kantong jaring di laci sayuran, lalu balikkan sesekali agar udara dapat mengalir. 

Meskipun sebagian besar jeruk dapat disimpan secara longgar, lemon harus dimasukkan ke dalam kantong plastik sebelum dimasukkan ke dalam lemari es. 

Untuk sayuran hijau (bayam, selada, kangkung, arugula…) akan tetap renyah dengan lebih banyak kelembapan. Sedangkan bit, buncis, wortel, brokoli, kembang kol, dan sayuran lain yang tidak layu tidak masalah di lingkungan dengan kelembapan rendah. Gunakan laci rak kulkasi untuk menyimpan sayur mayur. Lebih bangus lagi dialasi dengan kain basah, dan tutupi juga sayur mayur tadi dengan kain basah untuk menjaga kelembabannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"