5 Manfaat Olahraga Pilates yang Belum Banyak Orang yang Tahu

5 Manfaat Olahraga Pilates yang Belum Banyak Orang yang Tahu

Olahraga pilates memang tak begitu populer. Saking tidak populernya, bisa jadi teman-teman di sekitarmu mungkin juga tidak melakukannya atau malah belum pernah soal olahraga ini.

Menariknya, Pilates pada awalnya tidak diciptakan dengan ide untuk olahraga sehari-hari. Olahraga ini sebenarnya diciptakan sebagai cara untuk membantu penari bantuan melalui cedera.

Popularitas Pilates tumbuh dari situ, dan tidak lama kemudian orang-orang menyadari bahwa siapa pun bisa mendapatkan manfaat dari latihan berdampak rendah.

Kelas pilates (moveyourframe.com)

Saat mempertimbangkan manfaat Pilates, prinsip yang sama juga berlaku bagi mereka yang bukan penari. Manusia cenderung hidup dalam satu bidang gerakan, melatih otot yang sama setiap hari. Gerakan berulang-ulang inilah yang membuat kaki dan dada kita begitu dominan. 

Tujuan dari Pilates adalah untuk menyeimbangkan otot-otot Anda dengan menargetkan dan memperkuat otot-otot yang biasanya tidak kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari tetapi akan mendapat manfaat dari kekuatan otot tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"