Mau Nyoba Olahraga Pilates? Coba Baca Dulu 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengambil Kelas Pilates

Mau Nyoba Olahraga Pilates? Coba Baca Dulu 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengambil Kelas Pilates

Kamu mungkin sudah sering dengar tentang olahraga yang satu ini: Pilates. Kabarnya olahraga ini bagus sekali dan punya banyak manfaat untuk tubuhmu. Terutama untuk postur tubuh, dan memperbaiki keselarasan tubuh.

Sudah banyak juga kelas yang terbuka untuk olahraga ini. Kamu penasaran dan pengen nyobain, tapi belum tahu banyak soal pilates.

Gimana dong?

Pas banget! Kamu akan belajar apa itu olahraga pilates, dan apa saja yang perlu kamu tahu sebelum ambil kelasnya. Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai akhir!

Olahraga pilates dengan alat reformer (thoreau.com)

1. Apa itu Pilates?

Pilates adalah salah satu bentuk latihan dengan efek rendah yang bertujuan untuk memperkuat otot sekaligus meningkatkan keselarasan dan kelenturan postur tubuh. 

Gerakan pilates cenderung menargetkan inti, meskipun latihan ini juga dilakukan di area lain di tubuh Anda. Anda dapat melakukan Pilates dengan atau tanpa peralatan. Dengan melibatkan gerakan yang lambat, tepat dan kontrol napas. 

Menurut Sonja Herbert, instruktur Pilates dan pendiri Black Girl Pilates, DIRI, "Pilates adalah metode latihan seluruh tubuh yang akan membantu Anda melakukan segalanya dengan lebih baik."

Olahraga ini dapat memperkuat dan menstabilkan tubuh intimu, yang merupakan fondasimu. Sehingga kamu dapat bergerak secara efisien sambil memperbaiki postur, fleksibilitas, dan mobilitas. 

Latihan Pilates biasanya berlangsung selama 45 menit hingga satu jam.

  

2. Dua Macam Pilates: Pilates dengan karpet dan reformer pilates



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"