Kalo kamu berkunjung di Bandung, jangan lupa sempatkan waktu datang ke 4 tempat ngabuburit di Bandung ini, ya.

Puasa gak akan terlalu terasa kalo menghabiskan waktu bareng teman. Bisa ngobrol di rumah, kampus atau pusat keramaian lainnya.

Oleh karena itu, selama bulan Ramadhan, pasti ada pusat keramaian baru yang tercipta di setiap kota. Istilahnya, mereka ngabuburit. Menunggu waktu berbuka bersama teman di keramaian.

Teras Cikapundung (tempatwisatadibandung.info)

Nah, untuk yang asli Bandung, kamu bisa lho mengunjungi 4 tempat ini. Setiap Ramadhan, 4 tempat ini selalu dijadikan tempat ngabuburit di Bandung oleh anak-anak muda. Cekidot, bray.

Lapangan Gasibu

Lapangan Gasibu terletak di seberang Gedung Sate. Setelah direnovasi, tampilan lapangan ini jadi makin asik dan kece untuk dijadikan tempat nongkrong anak muda. Apalagi lokasinya yang berada di pusat kota, menjadikan banyak anak hits kerap meramaikannya.

Lapangan Gasibu (destinasibandung.co.id)

Gak salah juga kalo banyak anak muda selalu meramaikan tempat ini saat puasa. Selain nongkrong, lapangan Gasibu juga bisa dijadikan sebagai tempat olahraga. Di samping itu, ada juga pedagang kuliner yang mengelilingi lokasi ini. 

Babakan Siliwangi

Pengin tempat nongkrong hemat dengan tampilan berkelas? Coba aja ngabuburit di Babakan Siliwangi. Tempat ini merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang ada di Bandung. Dan sekalipun terletak di tengah hutan, gak sedikit juga kok anak kekinian yang menghabiskan waktunya di sini. Terutama untuk ngabuburit.

Babakan Siliwangi(datawisata.com)

Karena terkenal hemat dengan penataan ruang yang kece, anak muda pun kerap nongkrong di tempat ini. Dan saat bulan Ramadhan, Babakan Siliwangi juga jadi salah satu tempat ngabuburit di Bandung yang hits. 

Taman Balai Kota

Taman yang terletak di pusat pemerintahan Kota Bandung ini setiap tahunnya saat bulan Ramadhan selalu dijadikan tempat ngabuburit anak muda.

Taman Balai Kota (pegipegi.com)

Di sini, kamu bisa menemukan beragam aktivitas dan komunitas. Mulai dari gathering, hingga taman rekreasi masyarakat. Komplit dan gak perlu banyak biaya, cuy.

Untuk fasilitas, kamu bisa menemukan berbagai macam hal di taman balai kota. Mulai dari kolam renang dangkal untuk anak-anak, playground, hingga kandang hewan yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Selain itu, ada juga Taman Sejarah dan Taman Vanda yang bisa kamu kunjungi. Setiap spot di Taman Balai Kota instagrammable, cuy.

Jalan Braga

Nah, yang terakhir dari tempat ngabuburit di Bandung yang wajib kamu kunjungi adalah Jalan Braga. Jalan ini sangat terkenal dan menjadi ikon kota Bandung.

Jalan Braga (beritagar.id)

Kamu bisa merasakan nostalgia di tempat ini. Ada banyak bangunan peninggalan kolonial Belanda yang cocok banget dijadikan spot berfoto. Instagrammable banget, deh.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations