Festival market Pop City 2025 berlangsung pada tanggal 25-28 September mendatang di Blok M Hub, Jakarta Selatan. Acara ini diselenggarakan oleh GOLDLive yang bekerja sama dengan Hey Folks dan MRT Jakarta.
Pop City kali ini mengusung semangat pop culture society, sebuah festival yang dirancang sebagai ruang kolaboratif komunitas kreatif, pencinta musik, seni, fashion, film, toys, hingga kuliner untuk saling bertemu, membuka jaringan, dan merayakan semangat kota dengan penuh energi.
Pada Pop City 2025 akan banyak pencinta lintas bidang mulai dari fashion, musik, film, buku, mainan, hingga stand up comedy untuk hadir menyemarakan suasana. Dalam rilis yang diterima Paragram, Pop City menghadirkan pengalaman interaktif yang menyatukan pelaku kreatif dengan audiens.
Tahun ini setiap kategori dikurasi oleh kolaborator terbaik seperti Sacca Productions, SimpleMind Communications, Tworubber, Quickening, (Lab)rana, SRM Bookings and Service, dan Standup indo, sehingga kualitas festival terjaga solid dan berkelas.
Head of Creation GOLDLive Indonesia Imam Agnianto mengatakan festival Pop City akan memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung. “Pop City bukan hanya event hiburan, tapi juga medium untuk merayakan kreativitas lintas generasi dan komunitas. Kami ingin menghadirkan ruang kolaborasi, di mana ide-ide segar bisa bertemu dan berkembang menjadi sesuatu yang lebih besar untuk ekosistem kreatif di Indonesia,” ujar Imam.
Pop City menampilan tiga unsur utama yakni Community, Market, dan Entertainment. PopCity 2025 akan menghadirkan program beragam mulai dari music performance, talkshow, film screening, stand-up comedy, kids playground, fashion show, hingga art exhibition. Pop City diharapkan bisa menjadi melting pot atau titik temu budaya bagi semua kalangan, baik pelaku industri kreatif maupun pengunjung umum.
Selain menghadirkan pengalaman festival, Pop City juga bekerja sama dengan MRT Jakarta sebagai mitra transportasi publik. Kolaborasi ini diharapkan mempermudah akses pengunjung sekaligus mengajak masyarakat untuk merasakan pengalaman budaya urban yang lebih ramah lingkungan.
Samuel Pradipta selaku Head of Business Planning & Expansion Division PT MRT Jakarta(Perseroda) mengatakan MRT Jakarta mendukung event Pop City karena sebagai wujud kolaborasi yang sejalan dengan visi MRT Jakarta sebagai penggerak gaya hidup perkotaan. “Melalui dukungan kami pada festival ini, kami ingin membangun ekosistem yang menghubungkan komunitas kreatif, masyarakat, dan dunia usaha dalam satu ruang kolaboratif,” kata Samuel.
Pop City 2025 terbuka gratis untuk pengunjung dan akan berlangsung setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Untuk masuk, pengunjung perlu melakukan registrasi dulu melalui loket.com/popcity2025 dan mengunduh aplikasi LOKET X, karena e-voucher akan otomatis masuk ke aplikasi tersebut.