Jangan Sampai Lengah! Ini 3 Tips Aman Saat Naik Bus Umum

Jangan Sampai Lengah! Ini 3 Tips Aman Saat Naik Bus Umum

Bus umum adalah salah satu moda transportasi umum yang memiliki banyak penggemar. Bagaimana tidak? Selain cepat, harga tiket bus umum juga jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Namun, sering kali beberapa orang merasa takut untuk bepergian menggunakan bus umum, karena berbagai kasus copet yang kerap terjadi. Makanya, kamu harus tahu tips aman saat naik bus umum agar terhindar dari kejahatan yang bisa saja mengintai di mana dan kapan saja.

Meski tidak semua orang berniat jahat saat naik bus umum, tetapi pencopetan memang kerap dialami para penumpang bus umum. Kalau kamu lebih memilih bus umum sebagai alat transportasi sehari-hari kamu wajib memberikan perhatian ekstra terhadap barang bawaanmu agar tidak menjadi sasaran orang jahat. Agar kamu lebih aman saat naik bus umum, yuk terapkan beberapa tips berikut ini. Simak baik-baik ya!

1. Bawa Barang Seperlunya

1. Bawa Barang Seperlunya Tips Aman Naik Bus Umum (via IDN Times)

Saat naik bus umum usahakan membawa barang seperlunya saja. Jangan membawa terlalu banyak barang, sebab hal tersebut akan menyulitkan kamu mengawasi barang-barang dan bisa menyebabkan penumpang lain terganggu. Selain itu, beberapa barang yang luput dari pengawasanmu bisa saja menjadi sasaran empuk untuk dicuri oleh orang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"