Tetap Aman dan Nyaman, Begini 4 Tips Mudik Naik Transportasi Umum

Tetap Aman dan Nyaman, Begini 4 Tips Mudik Naik Transportasi Umum

Adakah tips mudik naik transportasi umum yang mudah, nyaman, dan enggak bikin lelah? Faktanya, banyak orang lebih memilih bepergian ke kampung halaman dengan kendaraan pribadi karena dirasa lebih aman dan mudah. Benarkah demikian?

Memang selama ini mudik merupakan salah satu tradisi yang erat dengan Lebaran. Selain menggunakan kendaraan pribadi, tidak sedikit pemudik yang lebih memilih menggunakan kendaraan umum agar tidak terlalu lelah selama perjalanan.

Meski demikian, ada beberapa hal tentu harus diperhatikan, mengingat mudik menggunakan transportasi umum artinya kamu pergi tidak hanya bersama keluarga, tapi juga bersama orang lain yang tidak dikenal.

Karena itu, kamu wajib lebih waspada. Jika mudik tahun ini kamu memilih naik kendaraan umum, ketahui apa saja tips agar aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Yuk simak!

1. Bawa Barang Secukupnya

1. Bawa Barang Secukupnya Tips Mudik Naik Transportasi Umum (via Umroh)

Saat mudik menggunakant transportasi umum sebaiknya kamu membawa barang yang penting-penting saja. Terlalu banyak membawa barang akan menyulitkan kamu menyimpan dan membawanya. Tidak disarankan membawa barang-barang berharga, seperti laptop, kamera mahal, atau perhiasan. Sebab barang-barang tersebut dapat mengundang tindak kejahatan.

Namun jika kamu harus membawa barang-barang berharga, sebaiknya pilih moda transportasi yang lebih aman, misalnya dengan jasa travel atau pesawat. Kamu juga disarankan melakukan sedemikian rupa agar barang-barang berharga tidak terlihat mencolok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"