Demi Hemat Uang, Mahasiswa Ini Malah Putuskan ke Kampus Naik Pesawat Pulang-Pergi

Demi Hemat Uang, Mahasiswa Ini Malah Putuskan ke Kampus Naik Pesawat Pulang-Pergi

Seorang mahasiswa bernaa Tim Chen melakukan hal yang sangat tak terduga ketika dirinya kuliah di British Colombia, Kanada.

Ya, saking ingin menghemat uang dan tidak mau menyewa tempat tinggal (kos), Tim Chen malah memilih berangkat ke kampus naik pesawat pulang pergi.

Berbeda dari kebanyakan mahasiswa yang memutuskan naik transportasi umum dalam kota, Tim malah memilih pesawat. Dirinya tinggal di Calgary sedangkan kampusnya berada di Vanchouver yang jaraknya jauh.

Hal ini dilakukannya usai mempertimbangkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk membeli tiket pesawat. Dan faktanya, biaya menyewa tempat tinggal masih lebih mahal daripada biaya naik pesawat.

Tim Chen, mahasiswa yang PP naik pesawat untuk ke kampus (via youtube)

"Aku harus membayar $ 2.500 (Rp 39 jutaan) untuk sewa jadi aku tidak merasa itu bisa dilakukan. Ketika aku cek harganya sangat naik. Aku pikir mengapa aku tidak tetap tinggal di Calgary dan terbang saja, hanya satu jam? Itu saja seperti naik bus," ujarnya dilansir CNN.

Sedangkan tiket pesawat biasanya hanya seharga $150 (Rp 2,3 jutaan) untuk satu kali penerbangan. Tim Chen sendiri tidak harus datang ke kampus setiap hari. Ia hanya perlu hadir di kelas dua hari dalam seminggu. Karena itu, ongkosnya dengan pesawat hanya $ 1.200 (Rp 18,8 jutaan) yang mana setengah dari harga sewa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"