Jangan Dilanggar! Ini 3 Pantangan Naik Gunung Merbabu yang Harus Dipatuhi Pendaki

Jangan Dilanggar! Ini 3 Pantangan Naik Gunung Merbabu yang Harus Dipatuhi Pendaki

 

Tahukah kamu bahwa ada beberapa pantangan naik Gunung Merbabu yang wajib dipatuhi pengunjung? Buat kamu yang sudah biasa mendaki gunung pasti tahu kalau Gunung Merbabu memiliki pemandangan yang sangat indah dan mempesona. Namun siapa sangka, di balik keindahannya ada beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar oleh para pendaki.

Jika kamu tidak mematuhinya dengan baik, dikhawatirkan akan terjadi hal buruk yang menimpa. Kalau kamu merupakan pendaki baru, coba catat deh beberapa pantangan naik Gunung Merbabu berikut ini agar tidak sampai melanggar ketika berada  di sana. Apa saja ya?

1. Jangan Berjalan Terpisah

1. Jangan Berjalan Terpisah Pantangan Naik Gunung Merbabu yang Harus Dipatuhi Pendaki (via Okezone)

Pantangan naik Gunung Merbabu yang pertama adalah jangan pernah berjalan terpisah dari rombongan. Usahakan tetap bersama rombongan agar kamu tidak tersesat dan bisa selamat saat naik dan turun gunung.

Sebab disebutkan terdapat sosok perempuan penunggu Gunung Merbabu yang sering kali mengajak pendaki untuk pergi bersamanya. Konon sosok perempuan ini begitu cantik, sehingga berhasil memikat para pendaki yang diajaknya.

Kamu boleh percaya boleh tidak, namun apapun yang terjadi, berjalan terpisah dari rombongan memang tidak aman dilakukan saat pendakian. Pasalnya, banyak jalan yang membingungkan dan bisa berakibat fatal jika kamu tersesat sendirian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"