Sosok-sosok Gaib Penunggu Gunung Merbabu

Sosok-sosok Gaib Penunggu Gunung Merbabu

Gunung Merbabu dipercaya menjadi salah satu gunung angker di Jawa Tengah. Penunggu Gunung Merbabu sering menunjukan eksistensinya dengan menganggu para pendaki yang naik menuju puncak. Jika ada pendaki mendapat teror dari penunggu gaib itu, bisa jadi perjalanan semakin berat saja. Sosok apa saja yang jadi penunggu Gunung setinggi 3.145 di atas permukaan laut?

Kerajaan Gaib

Gunung Merbabu bisa didaki melalui beberapa jalur pendakian seperti Selo, Suwanting, Wekas,Cunthel, dan Thekelan. Kabarnya di salah satu jalur terdapat kawasan yang angker bernama Watu Gubug. Watu Gubug sudah familiar di kalangan para pendaki Merbabu.

Watu Gubuk adalah gua kecil yang dianggap jadi pintu masuk kerajaan gaib. Kerajaan gaib itu berisi makhluk-makhluk halus penunggu gunung. Watu Gubuk juga sering dipakai beberapa orang untuk menjalani ritual atau bertapa di malam-malam tertentu.

Penunggu Gunung Merbabu (Okezone Travel)

Setan Minta Gendong

Penunggu Gunung Merbabu yang satu ini sangat jahil. Hantu atau setan minta gendong acapkali menggangu para pendaki yang sudah merasa lelah. Pendaki sangat berat ketika membawa tas menuju puncak dan terasa semakin berat karena ada sosok hantu yang menggendong di belakang pendaki.

Selain senang mengganggu pendaki yang sudah lelah, hantu yang tidak diketahui wujudnya ini suka memberikan pelajaran kepada pendaki yang sering mengucapkan kata kotor selama mendaki. Biasanya kemunculan setan ini dengan aroma wangi yang sangat menyengat.

Genderuwo

Genderuwo adalah makhluk halus yang sudah populer di kalangan masyarakat. Genderuwo berwujud hitam berbulu, tinggi besar, dan sering menghuni daerah-daerah yang banyak pohon rimbun seperti pohon bambu. Beberapa pendaki Merbabu pernah melihat sosok genderuwo di malam hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"