Cara Mengecek Kamera Tersembunyi dalam Kamar Hotel yang Wajib Kamu Tahu

Cara Mengecek Kamera Tersembunyi dalam Kamar Hotel yang Wajib Kamu Tahu

Kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, termasuk di kamar hotel. Karena itu, setelah check-in kamar hotel sebaiknya kamu jangan langsung rebahan. Coba praktikkan sejumlah cara mengecek kamera tersembunyi dalam kamar hotel yang biasanya dipasang orang tidak bertanggung jawab untuk tujuan yang tidak baik.

Meski banyak hotel yang menawarkan keamanan maksimal, tentu tidak ada salahnya tetap waspada dan mengecek setiap sudut kamar agar kamu bisa beristirahat dengan aman dan nyaman, tanpa takut privasi kamu terganggu selama berada di dalam kamar hotel. Kalau kamu dalam waktu dekat berencana menginap di hotel, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek ada atau tidaknya kamera tersembunyi dalam kamar hotel yang kamu tinggali. Simak baik-baik!

1. Cek Jaringan Wi-Fi

1. Cek Jaringan Wi-Fi Cara Mengecek Kamera Tersembunyi (via Bhinneka)

Perlu diketahui, biasanya kamera tersembunyi terhubung dengan jaringan Wi-Fi lokal agar bisa dilihat dari jarak jauh. Untuk mengetahui hal tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi scan Wi-Fi seperti Fing atau Wireshark untuk mengindentifikasi keberadaan kamera tersembunyi yang dalam jaringan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"