Jangan Langsung Tidur, Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Check-in Kamar Hotel

Jangan Langsung Tidur, Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Check-in Kamar Hotel

Setelah check-in hotel , umumnya tamu akan menata barang-barangnya dan bergegas beristirahat karena merasa lelah selama perjalanan. Sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Ada beberapa hal setelah check-in kamar hotel yang harus kamu lakukan dulu agar kamu tetap aman dan nyaman saat beristirahat.

Perlu diketahui bahwa tidak semua hotel memiliki sistem keamanan yang kuat. Kamu perlu waspada sesampainya di kamar hotel. Bisa saja kamu menjadi target kejahatan orang iseng yang bisa mengancam keselamatan kamu. Demi keamanan, yuk lakukan beberapa hal berikut ini setelah check-in hotel. Apa saja?

1. Pastikan Pintu Kamar Terkunci

Hal setelah Check-in di Hotel (via detikNews)

Semua orang pasti berpikir bahwa pintu kamar hotel memiliki sistem penguncian otomatis ketika tamu sudah memasuki kamar. Padahal tidak semua hotel memiliki sistem pengucian otomatis seperti itu. Jadi ada baiknya, pastikan kamar kamu terkunci agar barang-barangmu aman dan tidak ada penyusup masuk.

2. Pastikan Tidak Ada Kamera Tersembunyi

Selain memastikan pintu kamar terkunci rapat, pastikan juga tidak ada kamera tersembunyi di dalam kamar. Kamu bisa cek  beberapa objek yang mungkin saja menjadi tempat disimpannya kamera tersembunyi, yakni stop kontak, area lampu, detektor asap, dekorasi atau gadget yang ditempatkan di tempat yang tidak seharusnya, benda-benda yang ada di toilet, hingga area kamar tidur.

3. Simpan Barang Berharga dengan Benar



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"