5 Etika Menginap di Hotel yang Wajib Dipahami Tamu, Jangan Sembarangan!

5 Etika Menginap di Hotel yang Wajib Dipahami Tamu, Jangan Sembarangan!

Setiap liburan atau melakukan perjalanan bisnis yang membutuhkan waktu lama, tentu kamu butuh menginap di hotel  sebagai tempat istirahat. Sebagai tamu kamu wajib banget memahami etika menginap di hotel agar tidak dicap sebagai tamu yang menyebalkan. Lantas, etika apa saja yang wajib dipahami setiap tamu yang menginap di hotel? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Jangan Gunakan Sandal Hotel di Luar Kamar

Etika Menginap di Hotel (via jalanbareng.com)

Selama ini masih banyak tamu yang memakai sandal hotel untuk keluar kamar, termasuk ke area resto atau kolam renang. Hal tersebut ternyata nggak boleh dilakukan karena dianggap kurang sopan. Sandal hotel memang sengaja didesain tipis untuk melindugi kaki di lantai kamar, bukan untuk jalan-jalan keluar kamar, apalagi ke parkiran hotel.

2. Pahami Barang Hotel yang Boleh Dibawa

Menginap di hotel, artinya kamu harus paham mana barang hotel yang boleh dibawa atau tidak. Contoh barang hotel yang boleh dibawa pulang antara lain adalah sandal hotel, sampo, sabun, pasta gigi, tisu, kopi, gula, dan juga shower cap. Namun, ada barang-barang lain yang hanya fasilitas hotel, dan tidak boleh dibawa pulang. Di antaranya seperti handuk, pesawat telepon, selimut, dan masih banyak lagi.

3. Bersikap Sopan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"