4 Etika Berenang di Hotel yang Harus Dipatuhi, Nggak Boleh Sembarangan

4 Etika Berenang di Hotel yang Harus Dipatuhi, Nggak Boleh Sembarangan

Etika berenang  di hotel wajib banget dipahami oleh semua tamu hotel. Pasalnya, meski kolam renang termasuk fasilitas yang disediakan gratis, tetapi kamu harus tetap ingat kalau kolam renang  adalah fasilitas bersama yang juga memiliki aturan dalam penggunaannya. Biar kamu nggak malu saat berenang di hotel, beberapa etika berikut ini wajib kamu pahami. Apa saja ya?

1. Jangan Menguasai Kursi Santai

Di area kolam renang biasanya disediakan beberapa kursi santai yang bisa digunakan untuk bersantai. Jika kamu tidak menggunakan kursi tersebut, sebaiknya jangan meletakkan barang di atasnya dengan tujuan mengusai kursi tersebut. Lebih baik taruh barang di dalam loker yang tersedia.

2. Jangan Berteriak

Etika Berenang di Hotel (via Parapuan)

Kolam renang merupakan area yang digunakan para tamu untuk bersantai. Maka dari itu, demi menjaga kenyamanan tamu lainnya, sebaiknya kamu tidak berteriak-teriak atau mengobrol dengan suara keas. Hal tersebut bisa mengganggu ketenangan tamu lainnya dan tentu saja dianggap tidak sopan.

3. Tetap Awasi Anak

Meski di area kolam renang terdapat banyak orang, sebaiknya tetap awasi anak di sana. Jangan berharap orang lain akan mengawasi anak kamu. Jika ingin aman, sebaiknya kamu cari hotel yang memiliki dua tipe kolam renang, yakni kolam renang dewasa dan anak-anak.

4. Jangan Makan di Kolam Renang

Kalau etika yang satu ini tidak hanya wajib diterapkan di kolam renang hotel, tetapi di kolam renang umum lainnya juga ya. Jika kamu sudah merasa lapar, sebaiknya makan di tempat yang sudah disediakan. Makan di kolam renang bisa mengganggu kenyamanan tamu lainnya dan juga mengotori kolam renang jika ada makanan yang tidak sengaja jatuh.

Etika berenang  di hotel yang disebutkan tadi berlaku di hotel mana pun dan dalam kondisi apa pun.  Lagipula daripada kamu malu, sebaiknya pahami etika tadi ya dan saling jaga kenyamanan dengan orang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"