Bikin Enggak Pingin Check Out, Ini 3 Rekomendasi Green Hotel di Indonesia

Bikin Enggak Pingin Check Out, Ini 3 Rekomendasi Green Hotel di Indonesia

Kamu pernah enggak mendengar tentang green hotel di Indonesia atau hotel ramah lingkungan? Biasanya hotel dengan diklaim sebagai hotel ramah lingkungan memiliki suasana yang asri banget dan selalu bikin betah pengunjungnya.

Hal yang membedakan green hotel dengan hotel pada umumnya adalah fokus mereka yang berusaha untuk mengurangi emisi karbon, penggunaan air, dan pengurangan limbah serta listrik. Tidak semua hotel di Indonesia memiliki fokus yang sama. Kalau kamu penasaran, berikut rekomendasi green hotel di Indonesia yang cocok untuk liburanmu.

1. Hotel Borobudur, Jakarta

1. Hotel Borobudur, Jakarta Green Hotel di Indonesia (via Borobudur)

Meski berada di tengah kesibukan Jakarta, namun ternyata Hotel Borobudur yang terletak di Jl. Lapangan Banteng Selatan, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta ini memiliki lahan hijau seluas 9,3 hektare.

60% area hotel ini adalah ruang terbuka hijau yang memberikan kesan sejuk. Dan untuk menyiram tanaman, hotel ini memanfaatkan limbah air. Tidak hanya itu, hotel ini pun pernah memenangkan penghargaan dalam kategori “Green Hotel” di ajang penghargaan Indonesia Sustainable Tourism Awards 2019.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"