Baru Tahu Nih, Ternyata 5 Alasan Nggak Ada Jam Dinding di Kamar Hotel

Baru Tahu Nih, Ternyata 5 Alasan Nggak Ada Jam Dinding di Kamar Hotel

Jika diperhatikan kamar hotel  tidak memiliki jam dinding meski seorang tamu menginap di kamar mewah sekalipun. Pihak hotel seperti sengaja tidak meletakan jam dinding di kamar hotel. Lalu bagaimana jika tamu ingin melihat waktu? Apa alasan di hotel tidak ada jam dinding?

1.    Hemat Biaya

Dilansir dari beberapa sumber ternyata alasan pertama di kamar hotel nggak ada jam dinding karena faktor biaya. Tentu pengelola hotel harus membeli jam dinding dengan harga yang tidak murah dan diletakan di setiap kamar hotel. Untuk mengecek waktu, tamu bisa melihat jam tangan yang mereka bawa atau jam di handphone.

2.    Fasilitas Tambahan

Di beberapa hotel terdapat fasilitas tambahan yang diberikan kepada tamu sebagai pengganti jam dinding yang tidak tersedia. Fasilitas itu dinamakan wake up call. Supaya tidak terlambat beraktiivtas, tamu bisa meminta tolong pegawai hotel untuk menghubungi di waktu tertentu.

Biasanya saat tamu sebelum istirahat atau tidur akan berkomunikasi dengan pegawai dan diminta untuk dibangunkan pukul berapa. Saat waktu yang ditentukan sudah tiba, maka pegawai akan menelepon ke kamar hotel untuk membangunkan tamu tersebut.

Baru Tahu Nih, Ternyata Alasan Nggak Ada Jam Dinding di Kamar Hotel (Snapy)

3.    Mengganggu Kenyamanan Tamu

Jam dinding biasanya mengeluarkan suara yang dianggap bisa mengganggu kenyamanan tamu untuk istirahat di kamar hotel. Maka daripada tamu jadi kesal dan tidak bisa tidur, lebih baik jam dinding tidak ada di kamar hotel.

4.    Takut Dicuri

Salah satu alasan kenapa tidak ada jam dinding di kamar hotel karena kekhawatiran pihak hotel oleh oknum para tamu yang punya niat buruk saat menginap. Misalnya jika ada jam dinding di kamar, bisa saja tamu mengambil jam dinding itu dan dimasukkan ke dalam tas saat keluar hotel.  Sandal hotel saja banyak yang hilang apalagi jam dinding ya.

5.    Tamu Jadi Gelisah

Keberadaan jam dinding di kamar hotel ternyata bisa membuat tamu jadi gelisah lho. Misalnya tamu yang ingin bersantai lebih lama di kamar namun karena melihat waktu di jam dinding membuatnya jadi terburu-buru untuk melakukan aktivitas lain. Hal itu tidak diinginkan pihak hotel.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"