Waspada Gagal Ginjal Akut! 4 Minuman Alami Ini Mampu Membersihkan Ginjal, Sudah Pernah Coba?

Waspada Gagal Ginjal Akut! 4 Minuman Alami Ini Mampu Membersihkan Ginjal, Sudah Pernah Coba?

Gagal ginjal akut belakangan tengah jadi sorotan. Hal ini lantaran penyakit yang tidak diketahui penyebabnya tersebut mengalami peningkatan dalam dua bulan terakhir. Bahkan mirisnya, kasus gangguan ginjal akut misterius ini menyerang anak di Indonesia antara usia 6 bulan-18 tahun.

Setidaknya, sudah ada 245 kasus gagal ginjal akut yang dilaporkan diderita anak-anak. Sebanyak 141 pasien di antaranya meninggal dunia. Kondisi ini tentu membuat banyak orangtua khawatir. Oleh karena itu, sebaiknya para orangtua mencari cara untuk menjaga ginjal berfungsi maksimal dan sehat.

Ginjal sendiri adalah organ yang penting yang berguna untuk membuang racun-racun dalam tubuh melalui urine atau air kencing yang diproduksi tubuh. Maka dari itu, penting untuk selalu menjaga ginjal tetap sehat agar mampu menjalankan fungsinya dengan optimal.

Ilustrasi Gagal Ginjal Akut (Detikcom)

Sementara itu, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan ginjal, salah satunya dengan mengonsumsi minuman yang mampu melakukan pembersihan ginjal. Menariknya, minuman tersebut berasal dari bahan alami dan memiliki rasa yang enak. 

Jadi, baik untuk diminum rutin kapan saja. Dikutip dari CNN Indonesia, berikut empat jenis minuman alami yang mudah diracik di rumah untuk membantu menjaga kesehatan ginjal. Lantas apa saja minuman tersebut? Scroll buat penjelasannya! 

Jus Bit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"