Waspada! 5 Makanan Sehari-Hari Ini Ternyata Bisa Bikin Obesitas, Kurangi Konsumsinya Sekarang Yuk!

Waspada! 5 Makanan Sehari-Hari Ini Ternyata Bisa Bikin Obesitas, Kurangi Konsumsinya Sekarang Yuk!

Obesitas merupakan kondisi yang menggambarkan seseorang yang kegemukan, memiliki berat badan berlebih serta mengandung banyak lemak pada tubuhnya. Bukan sekadar masalah citra tubuh, obesitas juga berkaitan dengan kesehatan.

Di mana, obesitas bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti jantung, diabetes, tekanan darah tinggi hingga kanker. Secara umum, obesitas terjadi karena kadar kalori yang masuk lebih banyak dari yang dibutuhkan oleh tubuh.

Secara umum, makanan dengan kandungan gula tinggi, garam dan kalori berlebih di dalamnya bisa memicu obesitas. Namun sayangnya, kita sering tidak menyadari hal itu dan justru menjadikan berbagai makanan ini sebagai konsumsi sehari-hari. 

Dikutip dari Healthline, berikut ini beberapa jenis makanan sehari-hari yang ternyata meningkatkan obesitas. Buat kamu yang ingin memiliki berat badan ideal atau sedang menjalankan program diet, pastikan untuk menghindari sekian jenis makanan ini ya! 

1. Keripik Kentang

Keripik Kentang (Kompas)

Meski tampak ringan dan tidak bernutrisi, rupanya keripik kentang jadi salah satu makanan yang bisa dengan cepat memicu obesitas. Hal ini karena makanan itu tinggi kalori dan mengandung garam berlebih. Maka dari itu, mulai sekarang hindari konsumsi ataupun sejenisnya. 

2. Makanan Olahan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"