Kasus Meningkat di Indonesia, Kenali Tanda-Tanda Obesitas yang Sering Tidak Disadari

Kasus Meningkat di Indonesia, Kenali Tanda-Tanda Obesitas yang Sering Tidak Disadari

Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan meninggalnya M Fajri, pria asal Tangerang yang meninggal dunia pasca menjalani perawatan di rumah sakit. Kondisi mendiang sebelum berpulang memang menjadi sorotan karena dia mengalami obesitas, dengan bobot mencapai 300 kilogram.

Sekedar informasi, obesitas adalah kondisi medis yang ditandai dengan penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Terkadang, gejalanya dapat terlihat jelas, tetapi ada juga tanda-tanda yang sering tidak disadari sehingga akhirnya berdampak serius. Agar tidak kebablasan, yuk coba amati beberapa tanda-tanda obesitas yang sering tidak disadari berikut ini!

1. Perubahan Berat Badan yang Terus Bertambah

Tanda-Tanda Obesitas (via Parapuan)

Perubahan berat badan yang terjadi secara perlahan dari waktu ke waktu seringkali tidak disadari dengan mudah. Penambahan berat badan yang berlangsung bertahap dapat menyebabkan terjadinya obesitas tanpa disadari. Biasanya, hal ini ditandai dengan munculnya lemak perut tersembunyi.

Dalam hal ini, obesitas abdominal atau penumpukan lemak di sekitar perut adalah tanda umum yang sering tidak disadari. Pada beberapa orang, lemak perut mungkin tidak terlihat karena adanya lipat kulit atau postur tubuh tertentu padahal bisa terus menumpuk dan menimbulkan berbagai masalah.

2. Menurunnya Kekuatan Fisik dan Munculnya Penyakit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"