Wajib Dikonsumsi Perokok! Sayuran Murah Ini Membantu Paru-paru Sehat Dan Bersih Dari Penyakit

Wajib Dikonsumsi Perokok! Sayuran Murah Ini Membantu Paru-paru Sehat Dan Bersih Dari Penyakit

Banyak orang mungkin sudah tahu kalau terlalu sering merokok  berbahaya untuk kesehatan. Dalam bungkus rokok pun sudah tertera sejumlah penyakit mematikan yang disebabkan karena merokok seperti serangan jantung, kanker tenggorokan, kanker paru-paru hingga kanker mulut.

Bahkan bahaya-bahaya tersebut disertakan dalam bentuk gambar yang terbilang mengerikan. Namun hal ini tidak menyurutkan kebiasaan perokok untuk menikmati isapan demi isapan tembakau di jari mereka. Beberapa dari perokok beralasan kalau kebiasaan merokok sulit dihentikan terlebih untuk mereka yang sudah kecanduan.

Foto: Bahaya Merokok (Tempo)

Meski begitu, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko dari kebiasaan merokok. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi mentimun . Sayuran yang tergolong murah dipasaran ini dipercaya bisa membantu membersihkan organ tubuh yang terpengaruh oleh nikotin yang terkandung di dalam rokok.

Menurut David Daughtan yakni spesialis pulmonary dari Universitas Nebraska Medical, mentimun atau yang juga dikenal tumun memiliki kandungan alkaline yang bisa menahan nikotin agar tetap bersirkulasi dalam darah. Bahkan konsumsi timun saat ingin merokok juga bisa membantu untuk menghentikan kecanduan pada rokok.

Akan tetapi, saat memakan mentimun pastikan untuk tidak membuang bijinya ya! Karena biji timinun mengandung banyak vitamin E yang baik untuk menghambat penuaan dan menghilangkan keriput. Tidak hanya itu saja, Timun juga terkenal kaya dengan kandungan vitamin K.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"