Terbukti Ampuh dan Murah Banget, Ini 7 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami!

Terbukti Ampuh dan Murah Banget, Ini 7 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami!

Meski tertutup dan tak terlalu nampak seperti bagian tubuh yang lain, memiliki ketiak hitam jelas menganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri ketika seseorang menggunakan pakaian tanpa lengan. Banyak dialami oleh para wanita, penyebab terjadinya ketiak hitam dipengaruhi oleh beberapa faktor nih, Gengs. Muali dari faktor genetik, paparan bahan kimia dari deodoran, proses mencukur yang tidak tepat, hingga menumpuknya sel kulit mati karena tak pernah di eksfoliasi. Nah, lho!

Saat ini sebenarnya sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan untuk mencerahkan ketiak. Namun, tentu saja perawatan tersebut memerlukan biaya yang tak ramah di kantong. Eits, tapi kamu nggak perlu khawatir kok, demi ketiak yang cerah, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang dijamin murah banget berikut ini. Kira-kira apa aja dan bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami? Simak, sampai habis ya!

1. Kentang

Bukan cuma enak untuk dikonsumsi, kentang juga menyimpan manfaat baik untuk kulit, lho. Salah satunya adalah memutihkan ketiak secara alami. Mengandung vitamin C dan vitamin B3 yang cukup tinggi, kentang bisa menjadi bahan alami untuk memutihkan ketiak kamu, Ladies!

Caranya juga gampang banget. Kamu cukup parut kentang dan dicuci dengan air, lalu aplikasikan parutan tersebut pada ketiak lalu diamkan selama 10-15 menit, jika sudah kering bilas dengan air hangat. Disarankan melakukan perawatan ini dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk hasil optimal, ya.

2. Cuka Apel

Cara Memutihkan Ketiak dengan Mudah dan Murah (KlikDokter)

Penggunaan cuka apel sebagai toner wajah dipercaya dapat mengobati dan merawat kulit berjerawat. Ternyata, nggak cuma itu aja, lho. Cuka apel juga berfungsi untuk memutihkan ketiak karena mengandung asam asetat dan asam sitrat yang bekerja dengan mengangkat sel-sel kulit mati serta membunuh bakteri.

Cara menggunakannya cukup mudah. Siapkan dua sendok teh cuka apel beserta bubuk soda kue, lalu campurkan secara merata dan aplikasikan pada area ketiak. Diamkan hingga mengering lalu bilas menggunakan air dingin. Lakukan tiga kali seminggu agar ketiak tampak cerah dan bersih.

3. Jeruk Nipis

Dari dulu sampai sekarang, jeruk nipis dikenal akan kemampuannya untuk mencerahkan kulit karena mengandung vitamin C, dan flavanoid yaitu antioksidan yang dapat memperkuat kolagen. Untuk itu, kamu juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan ketiak.

Caranya, iris jeruk nipis dengan ketebalan kurang lebih setengah senti meter, lalu gosokan irisan jeruk nipis tersebut ke ketiak selama lima menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan untuk hasil maksimal lakukan hal ini secara rutin setiap dua hari sekali.

 

4. Lidah Buaya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"