7 Manfaat Timun Yang Jarang Diketahui, Menurunkan Berat Badan Sampai Sembuhkan Maag

7 Manfaat Timun Yang Jarang Diketahui, Menurunkan Berat Badan Sampai Sembuhkan Maag

Timun  atau mentimun  termasuk dalam sayuran yang banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia. Selain dimakan langsung sebagai camilan, timun juga bisa dimasukkan ke dalam salad, sandwich atau smoothie kamu. Tidak hanya rasanya yang menyegarkan, timun ternyata juga menyimpan berbagai manfaat yang baik untuk tubuh.

Timun mengandung nutrisi seperti antioksidan, vitamin C, natrium, rendah kalori, serta rendah lemak. Kandungan itu yang juga bermanfaat untuk kesehatan, perawatan kulit, sampai melindungi organ penting tubuh kamu. Berikut ini, sudah dirangkum 7 manfaat timun yang jarang diketahui. Scroll artikel ini sampai habis ya!

1. Mengurangi stress

Timun (Pop Mama)

Mentimun kaya akan vitamin, terutama vitamin B kompleks yang meliputi vitamin B1, vitamin B5, dan vitamin B7. Vitamin ini yang kemudian bekerja sama dalam merilekskan sistem saraf dan membantu meredakan serangan panik serta kecemasan akibat stres.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Mentimun dipercaya mengandung potasium tingkat tinggi. Kandungan inilah yang sangat bagus dalam mengatur tekanan darah di dalam tubuh. Selain itu, kandungan Kalium dalam mentimun juga bertindak sebagai elektrolit yang membantu mengatur fungsi seluler. Ini juga membantu dalam menjaga sistem saraf, kontraksi otot, dan juga fungsi jantung. Kandungan serat dalam mentimun juga dapat membantu menghindari penumpukan kolesterol di arteri dan mencegah penyumbatan arteri.

3. Menurunan berat badan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"