Waduh! Ternyata Simpan Potongan Semangka Di Kulkas Bisa Berbahaya Buat Tubuh, Gini Penjelasannya

Waduh! Ternyata Simpan Potongan Semangka Di Kulkas Bisa Berbahaya Buat Tubuh, Gini Penjelasannya

Saat cuaca panas, biasanya orang memilih untuk mengonsumsi makanan yang membuat tubuh terasa segar. Salah satu yang makanan paling banyak dikonsumsi saat panas adalah semangka. Mengandung banyak air dengan rasanya yang manis, semangka mampu meningkatkan kesegaran.

Selain dinikmati secara langsung, ada banyak orang yang menyimpan semangka yang sudah dipotong di kulkas agar semakin dingin dan lebih nikmat saat dimakan. Tapi tahukah kamu ternyata semangka tidak disarankan untuk disimpan di kulkas karena bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Memang, kulkas sering diandalkan untuk menyimpan makanan dengan tujuan agar lebih awet atau segar lebih lama. Tidak hanya makanan segar yang masih mentah, tapi makanan yang sudah matang juga bisa disimpan di kulkas.

Ilustrasi Semangka Di Kulkas (KlikDokter)

Padahal faktanya, kombinasi penyimpanan makanan mentah dan matang ini bisa menyebabkan masalah serius. Penyimpanan makanan mentah terlebih yang tidak bersih, justru bisa menjadi tempat pertumbuhan bakteri jahat. 

Tanpa disadari, bakteri jahat ini bisa bertahan dalam suhu kulkas. Bahkan bakteri tersebut dapat berkembang biak jadi lebih banyak. Bakteri jahat ini kemudian menyebar ke makanan. Akibatnya, kita bisa mengalami keracunan makanan dan timbul penyakit.

Terlebih, buah semangka yang disimpan di kulkas bersama makanan mentah berisiko tinggi terpapar bakteri jahat. Risiko ini semakin meningkat apabila semangka yang sudah dipotong dibiarkan di wadah terbuka. Dengan begitu semangka akan lebih mudah terpapar bakteri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"