Tips Membuat Nasi Merah yang Enak dan Gurih, Bikin Diet Makin Bahagia

Tips Membuat Nasi Merah yang Enak dan Gurih, Bikin Diet Makin Bahagia

Nasi merah  merupakan jenis makanan yang sering dikonsumsi orang yang sedang diet. Nasi merah adalah pengganti nasi putih yang dipercaya memiliki kalori yang lebih rendah dibandingkan nasi putih.

Beras merah yang kaya akan nutrisi dan serat, memang cocok dipadukan dengan lauk-lauk atau sayuran untuk menu makan pagi, siang, dan malam. Berikut ini beberapa tips memasak nasi merah agar mendapatkan rasa yang enak dan gurih.

1. Membuat Nasi dengan Alat Tradisional

Tidak sedikit orang membuat nasi merah dengan menggunakan rice cooker karena lebih praktis. Jika membuat nasi merah dengan alat-alat tradisional seperti panci, kompor, atau dandang, hingga kukusan tradisional bisa membuat tingkat kematangan beras merah lebih terjaga.

Nasi Merah (Tribunnews)

2. Memakai Banyak Air

Beras merah memiliki perbedaan dengan beras putih. Beras merah memiliki tekstur yang lebih keras sehingga diperlukan air yang lebih banyak saat memasaknya. Lama waktu memasak nasi merah lebih lama agar matang.

3. Jangan Banyak Diaduk

Jika terlalu sering mengaduk beras merah ketika dimasak, konon bisa membuat nasi merah nantinya malah menjadi lembek, bahkan bisa hancur seperti bubur. Tekstur nasi merah yang lembek tentu jadi kurang enak dimakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"